Memasang CCTV Wireless Dengan Mudah – Hanwha Techwin Jakarta

Cara Paling Mudah Memasang CCTV Wireless

Memasang CCTV Wireless – Memasang wireless CCTV umumnya siapa saja bisa melakukannya, dengan catatan mengetahui langkah-langkahnya. Memasang CCTV wireless tanpa menggunakan kabel kini sedang banyak diminati oleh masyarakat. Mereka memilih CCTV tanpa kabel karena memang mudah sekali dipasang dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Keuntungan lain dari CCTV wireless ini bisa dipantau dimana saja. Jadi Kamu akan merasa tenang jika meninggalkan rumah atau kantor.

Cara mudah memasang CCTV wireless tanpa menggunakan kabel ini memang sangat praktis dan gampang. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, Kamu menghubungkan IP address pada kamera dengan computer yang akan dipakai untuk memonitoring. Sebelum itu Kamu harus memastikan jika IP address kamera/DVR sudah menyala. Untuk IP address kamera yang tadi bisa disambungkan langsung dengan kabel cross.
  2. Yang kedua, Kamu bisa menyesuaikan IP address tadi pada computer dengan IP address yang ada di CCTV wireless. Sebagai contoh: IP address pada kamera Kamu atur dengan alamat 192.168.1.97 maka IP address yang ada di computer bisa diatur menjadi 192.168.1.2 . Cara mengatur IP address tersebut ada pada control panel. Menu Control Panel – menu Network and Sharing – View Network Status – ubah pengaturan adapter.
  3. Mengubah pengaturan adapter bisa dengan menu Local Area Connection – Properties. Untuk Tinis Connectione use the following items itu harus diganti. Dengan itu Kamu bisa melihat IP address dan mengubahnya sesuai yang Kamu butuhkan.
  4. Saat pengaturan adapter selesai, selanjutnya Kamu menginstal software IP installer agar pendeteksian IP address untuk kamera bisa dengan cara otomatis. Pada CCTV yang tadinya otomatis harus Kamu rubah jadi manual.
  5. Mengubah IP address pada CCTV bisa Kamu lakukan secara otomatis jika IP installer tadi sudah di install dengan benar. IP address kamera berisikan nomer-nomer acak, adanya AP installer ini akan mengacak IP address dengan cepet.
  6. Untuk melihat apakah sudah bisa diakses atau belum, Kamu bisa lihat melalui browser. Yang digunakan bisa Mozilla, Chrome, Internet Explorer ataupun lainnya yang Kamu miliki. Setelah itu kamu pilih menu Tools – Internet – Options. Pada menu Security pilihlah custom level kemuadian aktifkan semua flugin. Lalu klik ok. Kamu bisa mengetik alamat IP address jika ingin melihat hasil rekaman dari CCTV wireless.
  7. Terakhir, untuk CCTV wireless Kamu bisa sesuaikan dengan tempat yang diinginkan. Dengan memasang CCTV wireless maka Kamu tidak perlu ribet menghubungkan secara langsung CCTV dengan computer unruk memonitoring.

Cara memasang CCTV wireless ini mudah, namun jika ada yang salah dalam masalah pemprograman maka CCTV tersebut tidak dapat diakses. Jika Kamu sudah bisa menguasai bagaimana cara memasang CCTV wireless ini maka Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus menghubungi teknisi.

About the Author

adminhanwha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *