Jenis Dan Bentuk Kamera CCTV Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Dan Bentuk Kamera CCTV

Jenis Dan Bentuk Kamera CCTV – Cara yang paling praktis dalam memilih kualitas dari sebuah kamera CCTV yaitu dengan cara mencobanya langsung. Tapi hal itu jarang sekali dilakukan, nah untuk mengganti itu pasti pihak vendor selalu menyediakan sebuah brosur tentang produk untuk melihat dan mempelajari dulu spesifikasinya sebelum menentukan pilihan untuk membelinya. Mereka pasti akan menjelaskan secara detail tentang keunggulan setiap produknya. Nah biasanya sih mereka akan mejelaskan mulai dari urutan sebagai berikut:

Jenis Dan Bentuk Kamera CCTV

Untuk pembahasan itu bisa dimulai dari pengenalan bentuk kamera CCTV terlebih dahulu. Tapi tidak hanya mengetahui bentuknya saja, nanti mereka akan memperkenalkan nama dan spesifikasinya.

  1. Box Kamera

Box kamera ini pada umumnya dijual itu belum termasuk dengan lensanya. Oleh karena itu vendor pasti akan menawarkan banyak pilihan mengenai jenis lensa kamera. Nih misalnya box kamera dengan lensa yang standard 4mm dan ini cocok dipasang untuk lokasi public. Contonya tempat parkir, lobby hotel, ruang tamu, dan area luas semacam itu. Sedangkan box kamera dengan lensa 12 ini bisa dipakai di koridor hotel, tempat yang mempunyai bentuk panjang dan sempit.

  1. Dome Kamera

Dome kamera sangat pas dipasang didalam ruangan karena bentuknya yang tidak mencolok dan tidak mengganggu estetika ruangan tersebut. Warna casing CCTV dome ini biasanya berwarna hitam dan putih. Kamera ini biasanya dipasang di langit-langit ruangan tersebut. Ada beberapa produk yang bagian kamera didalamnya tidak terlihat begitu jelas, karena kubahnya itu berwarna gelap. Kamera dome terbaru mempunyai pengaturan 3 axis. Maksudnya yaitu kamera dome ini bisa dipasang bebas, bisa miring, tegak ataupun pasang di dinding tanpa mengkhawatirkan hasil gambar yang terbalik karena didalamnya itu bisa diputar kearah yang sesuai.

  1. Bullet Kamera

Kamera jenis bullet ini bisa dipasang diluar ruangan ataupun didalam ruangan. Biasanya aplikasinya itu selalu disesuaikan dengan keadaan sekitarnya, sehingga kemungkinan belum bisa cocok diruangan yang mempunyai wstetika tinggi. Kebanyakan kamera jenis ini dipasang diluar ruangan dan sudah lengkap dengan lampu infra merah supaya bisa menghasilkan gambar yang titam-putih yang jelas dalam jarak jauh tertentu. Walaupun misalnya kondisi tempat peletakan CCTVnya gelap gulita.

  1. Miniature Kamera

Untuk bentuk miniature Kamera ini termasuk langka dalam pemasangan, terkecuali disimpan ditempat yang sengaja dirahasiakan si pemasangnya untuk mengintai gerak-gerik orang yang ada diruangan itu. Kamera miniature ini bisa ditempatkan dibalik lukisan, lemari, dan jam dinding.

  1. Board Kamera

Board kamera ini tidak lain yaitu bagian dari dalam kamera miniature atau bagian dalam dari kamera dome.

 

Selama spesifikasi kameranya sama, maka bentuk kamera juga tidak mempunyai pengaruh pada hasil gambar. Artinya gambar yang dihasilkan oleh kamera dome akan relatif sama dengan kamera box asal dengan spesifikasi sama.

 

About the Author

adminhanwha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *