Jenis Kabel CCTV Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Kabel CCTV Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Kabel CCTV

Kabel CCTV Yang Harus Kamu KetahuiKeseluruhan komponen kamera CCTV mempunyai peran yang penting dan tidak bisa digantikan satu sama lain. Nah salah satu komponen vitalnya yaitu kabel CCTV. Kabel CCTV ini bisa dikelompokan menjadi 3 jenis dan disetiap kabel pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan sampai keliru, Memilih kabel CCTV disini harus benar karena bisa berpengaruh kepada kualitas video dan audio yang direkam nanti.

Oleh sebab itu, kali ini samsungcctvindonesia akan membagikan sekilas tentang Jenis Kabel CCTV Yang Harus Kamu Ketahui. Terus simak agar Kamu tidak salah dakam menentukan pilihan.

Jenis Kabel CCTV

  1. Kabel CCTV 3 Jalur

Kabel CCTV ini sesuai dengan namanya 3 jalur yaitu jalur video, audio dan adaptor. Disebut kebel 3 jalur karena mempunyai jalur yang berbeda dengan pembedaan warna yaiyu kuning, merah dan putih. Kabel CCTV ini biasanya sudah terpasang dengan konektornya. Ukuran kabel ini biasanya dijual dalam bentuk meteran, ada yang 10meter, 15meter, 20meter dan 30meter. Jika Kamu membutuhkan kabel lebih dari ukuran 30meter, lebih jangan memakai kabel 3 jalur ini. Kabel ini mempunyai ukuran yang kecil dan akan mengurangi kualitasdari video dan audio. Kabel ini mermasuk lebih terjangkau dibandingkan kabel CCTV yang lainnya.

  1. Kabel Coaxial

Kabel coaxial hanya mempunyai satu jalur saja yaitu video. Kabel coaxial sangat cocok digunakan untuk jarak jauh. Kabel ini khusus untuk video saja dan untuk kabel powernya Kamu dapat menambahnya sendiri. Untuk bagian kabel power itu Kamu dapat menggunakan stop kontak atau bisa menarik kabel sendiri dari pusat listrik. Untuk kabel coaxial biasnya dijual per roll itu 300meter. Untuk pemasangan CCTV biasanya menggunakan kabel coaxial tipe RG59 dan RG6. Nah untuk kualitasnya ini berbeda-beda untuk setiap mereknya.

  1. Kabel Coaxial + Power

Dilihat secara fisik, kabel coaxial+power ini memang hamper sama dengan kabel coaxial biasa. Bedanya hanya terletak gandengan kabel yang mempunyai 2 jalur pada bagian power adaptor. Menggunakan kabel ini cukup mudah, karena hanya dengan menarik satu kabel untuk satu kamera.

Sudah tau klasifikasinya kan? Dengan begini Kamu sekarang bisa dengan mudah memilih kebel mana yang cocok untuk kebutuhannya. Solusi pengadaan CCTV ini ada di hanwhatechwincctv.com

About the Author

adminhanwha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *